Dokter Anakku

Hidup Sehat Sejak Usia Dini

Sebagai seorang dokter spesialis anak dan penulis, saya sangat antusias ketika Mas Dhita Kurniawan, Editor Tiga Ananda, meminta saya untuk menulis naskah tentang kesehatan anak (manfaat gizi seimbang, aktivitas fisik, dan menjaga kebersihan tubuh). Saya pun lekas menerima tawaran tersebut dengan senang hati.

Saya merasa senang karena Tiga Ananda menaruh perhatian besar pada buku cerita anak bertema kesehatan. Kesadaran membangun pola hidup sehat, perlu ditanamkan sejak dini untuk mendukung tumbuh kembang anak yang optimal. Membiasakan hidup sehat sejak usia dini, dapat mencegah datangnya penyakit ketika sudah dewasa kelak.

Terinspirasi dari berbagai kasus yang sering saya jumpai sehari-hari di meja praktik, saya pun mulai menulis cerita-cerita yang tersusun dalam buku Seri Tubuhku Sehat. Di dalam buku ini, anak-anak akan diajak untuk mengenal pola hidup sehat dan manfaat menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, anak-anak juga dilatih untuk madiri dalam menerapkan pola hidup sehat.

Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dalam buku Seri Tubuhku Sehat. Anak-anak diajak mengenal makanan sehat, cara menjaga kebersihan dan manfaat aktif bergerak setiap hari. Anak-anak juga dapat mengenal penyakit yang dapat timbul bila mereka malas menjaga kesehatan.

Mengingat manfaatnya yang begitu banyak, besar harapan saya buku Seri Tubuhku Sehat dapat menambah koleksi literasi Si Kecil di rumah. Semoga buku tema kesehatan ini dapat menjadi panduan bagi anak-anak untuk menerapkan pola hidup sehat sejak dini. (dr Vicka Farah Diba)

Seri Tubuhku Sehat

– Ada Apa Dengan Tobi?

– Awas, Ada Geri!

– Lola dan Loli

Spesifikasi:

Harga per judul Rp 25.000

Kertas HVS 80 gram

36 dan 38 halaman

Ukuran buku 20 cm x 19 cm

Penulis: dr. Vicka Farah Diba, M. Sc., Sp. A.

Ilustrator: Bella Ansori 

Penerbit : Tiga Ananda, Tiga Serangkai