Dokter Anakku

Setiap Anak Harus Menjadi Pangeran/Putri Raja

JEDES KIND SOLL K├ľNIGSKIND SEIN
(Setiap Anak Harus Menjadi Pangeran/Putri Raja)

Diterjemahkan Oleh dr Eka Sari Msc SpA
Alumni Pediatrik Gama, saat ini berdomisili di Mulheim an der Ruhr,Germany

Sebuah dongeng dari benua biru, sebuah negeri yang dalam kehidupan nyata memperlakukan setiap anak dengan penuh kasih sayang, selalu memposisikannya dalam prioritas utama dan menjaganya sebagai harta paling berharga bagi bangsanya.

Pada suatu ketika, hiduplah seorang raja yang memimpin sebuah negeri yang sangat miskin. Tak seorangpun rakyat di negeri itu yang berbahagia. Seluruh rakyat bersedih karena hidup serba kekurangan. Anak-anak terlantar, kelaparan dan tidak mendapat pendidikan yang layak.

Suatu hari Raja mengumpulkan seluruh rakyatnya untuk memberikan sebuah pengumuman yang sangat penting. Semua orang menunggu dengan tegang dan cemas, apakah gerangan yang akan dikatakan raja mereka.

Raja berkata pada rakyatnya bahwa ia telah menukar salah seorang dari pangeran dan putrinya dengan anak rakyat jelata. Raja berpesan pada rakyatnya untuk merawat dan memperlakukan anak raja dengan baik dan penuh kasih sayang.

Tahun demi tahun berlalu, anak raja telah tumbuh menjadi dewasa. Raja yang telah beranjak tua menyaksikan negerinya telah berubah. Sebuah negeri yang dulunya miskin dan kotor telah berubah menjadi negeri yang makmur dan elok. Telah dibangun banyak rumah sakit, sekolah dan perpustakaan besar. Semua rakyat bergembira dan hidup berbahagia.

Tahukah mengapa? Karena tak seorangpun tahu yang manakah anak raja mereka sehingga setiap anak di negeri itu diperlakukan dengan sangat baik, penuh respek dan kasih sayang, bak pangeran dan putri raja.

Diterjemahkan dari: http://www.das-eselskind.com/2011/07/jedes-kind-sollte-behandelt-werden-wie.html